Langsung ke konten utama

Deretan Kripto yang Berpotensi Melemah Selama April 2022

 

Pasar kripto sempat anjlok beberapa waktu terakhir, bahkan harga Bitcoin sempat terjun bebas mencapai USD 40.000 atau sekitar Rp 574.9 juta ada berapa di posisi terendah sejak pertengahan Maret 2022.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Bitcoin Rebound dan harganya kembali naik di kisaran USD 41.000, sayangnya hal ini hanya terjadi beberapa saat saja.

Seorang Trader Tokocrypto, Afid Sugiono menjelaskann pasar masih uat untuk beberapa minggu ini. pergerakan pasar kripto mungkin akan sedikit alami Pullback untuk melanjutkan penurunan.

“Secara umum, pasar kripto hari ini masih tertekan berkat aksi jual besar-besaran setelah pelaku pasar. Kuat dugaan, aksi jual ini dilakukan karena pelaku pasar mengantisipasi data inflasi AS pada Maret lalu dan arah kebijakan moneter The Fed yang lebih ketat," ujar Afid dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat (15/4/2022).

Melihat kondisi pasar yang berada pada sentiment Bearish, Afid membagi hasil analisis tentang Crypto yang berpotensi melemah selama April 2022. Berikut derapan koin kriptonya:

1. Bitcoin (BTC)


Selama bulan April 2022 akan menjadi waktu yang sulit bagi Bitcoin (BTC). Harga BTC sempat jatuh di bawah USD 40.000. Afid menjelaskan ini sebagai dampak karena metric on-chain menunjukkan kurangnya permintaan dari investor baru dan institusi yang sebagai besar mendominasi pasar.

"Bitcoin sempat reli di atas USD 40.000 dan menabrak dinding resistensi di USD 40.650, namun akhirnya harga BTC jatuh kembali di bawah USD 39.600. Secara keseluruhan, Bitcoin masih sideways dengan pasar menunggu momentum baru dan arus masuk dana baru ke pasar kripto," kata Afid.

2. Ethereum (ETH)



Nampaknya, Ethereum (ETH) juga bernasib sama dengan Bitcoin. ETH mengalami penurunan nilai hingga 4.4 persen. Namun, pada Rabu (13/4) harganya terpantau bergerak naik, tapi menurut Afid hal ini tidak akan lama.

"ETH kemungkinan besar akan bearish. Dari analisis teknikalnya, ETH mungkin akan turun hingga 9 persen mencapai harga bawah di kisaran USD 2.800. Ini masih berdampak dari market yang tertekan dan pergerakan BTC yang turun," jelasnya.

3. Bitcoin UP (BTCUP)


Bitcoin UP (BTCUP) juga terdampak akibat penurunan harga Bitcoin. Pergerakan BTCUP juga mengikuti BTC, apabila BTC naik, maka token ini juga akan mengalami kenaikan berkali lipat. Jumlah keuntungan yang ini ditetapkan di antara 1.25 dan 4 kali.

"BTCUP belum bisa keluar dari masa bearish-nya. BTCUP ini kan menggunakan leverage dan benar-benar memakai harga spot, jadi sangat berpengaruh dengan harga BTC yang pekan ini sedang turun. Penurunannya bisa capai 17 persen hingga harga bawah USD 31," ungkap Afid.

4. Cocos-BCX (COCOS)


COCOS adalah aset kripto dari Blockhain Cocos-BCX dan digunakan untuk membayar biaya transaksi dan gas Fee, tetapi juga dapat dipertaruhkan untuk berpartisipasi dalam consensus DPoS dan tata kelola dari Blockchain yang mendasarinya

"COCOS terlihat jelas dalam analisis teknikalnya akan masuk bearish. Terlihat ada pola reverse cup and handle sebagai tanda-tanda penurunan. Nilai COCOS kemungkinan besar turun hingga 10 persen hingga harga bawah USD 1,3," jelas Afid.

5. Coin98 (C98)


Coin98 (C98) merupakan aset kripto asli dari protokol Blockchain Coin98 Finance. Protokol Coin98 Finance adalah pertukaran tersedentralisasi (DEX) yang kemungkinan pengguna akan berpartisipasi dalam Staking, pertukaran lintas-rantai dan pertanian hasil.

"Sama seperti COCOS, C98 juga sudah menunjukkan pola reverse cup and handle. Pekan ini akan menjadi berat untuk C98 bisa bergerak naik. C98 juga sudah overbought sehingga akan terkoreksi hingga 10 persen," pungkas Afid.

Nah itu tadi 5 deretan koin Kripto yang berpotensi melemah pada April 2022. Jadi jika kamu memiliki aset koin tersebut diharapkan berhati-hati. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih sudah membaca sampai habis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berniat Investasi Crypto? Berikut 6 koin Crypto Terbaik 2022

  Beberapa tahun belakangan, investasi crypto berkembang dengan begitu pesat. Uang crypto kini menjadi portofolio investasi pilihan baru bagi sejumlah investor. Return mata uang crypto yang terbilang tinggi membuatnya menjadi salah satu asset investasi paling menjanjikan pada saat ini. Pengertian Crypto Crypto merupakan mata uang digital yang terenkripsi dengan logaritma canggih untuk mengatur dan memantau pengumpulan dana dan transaksi lainnya secara online. Hal ini membuat transaksi crypto tidak membutuhkan perantara sehingga lebih praktis dan aman. Cryptocurrency atau mata uang crypto merupakan mata uang digital yang punya sandi rahasia yang rumit. Sandi rahasia yang digunakan bertujuan untuk melindungi dan menjaga keamanan mata uang ini. Karakteristik Cryptocurrency Untuk lebih mudah memahami cryptocurrency , pahami karakteristiknya berikut ini : 1.       1. Digital : crypto merupakan uang digital yang tidak memiliki wujud nyata seperti uang koin atau kertas 2

Apa itu Uang Kripto? Ini Penjelasan dan Aturannya di Indonesia

Apa itu uang kripto? Uang Kripto (Cryptocurrency) adalah sejenis mata uang yang sangat populer 10 tahun terakhir ini. Terdapat banyak jenis mata uang kripto yang tesebar luas di dunia. Mata uang virtual ini semakin semakin ramai dikenal masyarakat luas, terlebih saat sumbangan kripto yang diterima Ukraina di tengah konfliknya dengan Rusia. Aset digital ini dirancang untuk bekerja sebagai media pertukaran yang menggunakan teknologi tersembunyi atau rahasia. Fitur utama dari mata uang kripto yakni tidak dikeluarkan oleh otoritas mana pun, sehingga menjadikanny kebal terhadap campur tangan pemerintah. Apa itu uang kripto? Berdasarkan namanya, Criptocurrency berasal dari kata Kroptografi yang artinya rahasia dan Kurs (Currency) yang artinya mata uang. Jadi, mata uang kripto adalah aset virtual yang dilindungi oleh sandi-sandi rahasia yang cukup rumit demi menjaga dan melindungi keamanan transaksi keuangan, mengontrol penciptaan tambahan, hingga memverifikasi transfer aset.

Keunggulan dan Kelemahan Bermain Crypto

Sejak dulu, permainan saham sudah ada dan beberapa kalangan sudah bergelut didalamnya. Namun keterbatasan biaya, tidak semua bisa melakukan investasi dalam bentuk saham. Beberapa tahun belakangan ini, permainan saham kembali menjadi buah bibir. Karena penawaran yang diberikan sangat jauh berbeda dibandingkan dulu, salah satunya adalah cryptocurrency. Cryptocurrency mampu mencuri perhatian masyarakat Indonesia karena hanya dengan modal minim, calon investor sudah bisa ikut melakukan investasi dengan hasil yang cukup besar. Akan tetapi tidak sedikit pula kasus penipuan berkedok investasi saham yang bermunculan, yang membuat beberapa orang masih bimbang dalam mengambil keputusan, apakah akan melakukan investasi di Crypto atau tidak. Sebagai bahan pertimbangan, kamu dapat melihat keunggulan dan kelemahan bermain crypto berikut ini. Tapi sebelum dilanjut, apakah kamu sudah mengenal cryptocurrency? Jika belum, yuk disimak penjelasan singkat berikut. Cryptocurrency adalah sebuah mata uang vis